Kamis, 23 Oktober 2014

Catatan Pribadi Santi sebagai Spirit Notes :-)




Ketika harapan tak sesuai dengan kenyataan.. aku belajar untuk menjadi dewasa.. belajar menerima kenyataan sepahit apapun itu.. karena sesungguhnya kenyataan itu lebih indah daripada sebuah harapan..

            Kejarlah cinta kalau itu bisa membuatmu bahagia.. dan tinggalkan cinta kalau itu hanya membuatmu menderita..

            Jangan pernah menangis ketika kamu kehilangan orang yang kamu cintai.. tapi menangislah ketika kamu kehilangan orang yang mencintaimu..

            Jangan pernah menyesal bila ditinggal oleh orang yang kamu cinta.. tapi intropeksi dirilah tentang mengapa dia meninggalkanmu..

            Jangan pernah berubah terhadap seseorang yang kamu cinta.. karna itu akan membuat perubahan besar pada hidupmu..

            Bila dirimu sedang menunggu seseorang  untuk menjalani kehidupan menuju Ridho-Nya.. bersabarlah dengan keindahan.. Demi Allah. Dia tidak akan datang karna ketampanan, kecantikan, kepintaran ataupun kekayaan.. tapi Allah-lah yang menggerakkannya.. jangan tergesa-gesa untuk mengekspresikan cinta kepada dia sebelum Allah mengizinkan.. belum tentu yang kamu cintai adalah yang terbaik untukmu.. simpanlah segala bentuk ungkapan cinta & dekap dihati rapat-rapat.. Allah akan menjawabnya dengan lebih indah disaat yang tepat.. karena semua akan lebih indah bila waktunya & akan haru pada masanya.. Wakafa Billahi Syahida (cukuplah Allah yang menjadi saksi).

Bismillahi tawakkaltu ‘alallahi laa haula walaa quwwata illaa billah. (Dengan nama Allah, aku berpasrah diri kepada Allah, tidak ada daya dan kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah).

Dibalik semua aturanmu.. dibalik segala amarahmu.. dibalik keras didikanmu.. tersimpan banyak cinta untukku.. ♥Terimakasih ibu, bapak dan kakakku♥



Fokus IPTEK dan IMTAQ !! Man Jadda Wajada   (who works hard, he will get)

Da’ma yariibuka ilaa ma laa yariibuka. “Tinggalkan apa yang meragukan dan ambil sesuatu yang tidak meragukan.”

3 kunci kesuksesan :
●man jadda wajada (barangsiapa yang bersungguh-sungguh maka akan berhasil)
●man shobaro zafiro (barangsiapa yang bersabar maka akan beruntung)
●man saaro ‘alaa darbi washola (barangsiapa yang berjalan dijalur-Nya maka akan sampai)

            Amar ma’ruf nahi munkar. “Mengajak kepada kebaikan, melarang kepada keburukan.”

            Inna mal a’malu bin niat. “Semua amal itu tergantung niatnya.”

            La syukru ala wajib. “Tidak ada rasa syukur, atas suatu kewajiban”

            Qulil haqqa walau kaana murran. “Katakanlah kebenaran walau itu pahit”

            Ingat, IPTEK dan IMTAQ !! Biar barokah, hidup aman tentram, jodoh pun datang Beriman, Bertaqwa, Berakidah, Berilmu dan Bertanggung jawab itulah Suami Idaman ♥

            La takhaf wa la tahzan, Innallaha ma’ana. “Jangan takut dan jangan bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita.”

            Rasulullah S.A.W., bersabda, ان الله يقبل تو بة ال عبد ما لم يغر غر  “Sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta’ala menerima taubat seorang hamba selama nyawa belum sampai ke tenggorokan.” (Sunan At-Tirmidzi; Musnad Ahmad. Shahih Al-Jami’ no.1930).

            الهم اني اعوذ بك من علم لا ينفع “Yaa Allah, aku memohon perlindungan kepada-Mu dari ilmu yang tidak bermanfaat”. (HR. Muslim)


            انما ا لأ عما ل با لنيا ت  “Setiap amal itu, tergantung niatnya”

            ولا تجسسوا “Janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain.” (Q.S Al-Hujurat : 12)

            “Barangsiapa yang cintanya kepada Allah dan rasulnya lebih daripada cintanya kepada orang lain, ia akan memperoleh kelezatan iman.” (HR. Muslim)

            “Barangsiapa yang membaca seratus ayat Al-Qur’an pada satu malam, maka akan dicatat oleh Allah pahala sembah yang semalaman” (HR. Ahmad)

            “Wahai Allah, limpahkanlah kepadaku kekuatan untuk mencintai-Mu, mencintai orang-orang yang mencintai-Mu, dan mencintai perkara-perkara yang mendekatkan diri untuk mencintai-Mu. Jadikanlah rasa mencintai-Mu lebih aku sukai berbanding air dan embun”. (Do’a Nabi Muhammad S.A.W)

            Believe in yourself.. YOU CAN DO IT !! Pray, Try and believe in Allah
            Kecantikan yang abadi terletak pada keelokan adab dan ketinggian ilmu seseorang, bukan terletak pada wajah dan pakaiannya.

            Al jazaa minjinsil amal (balasan sesuai dengan amalannya). Ketika kita memperlakukan orang lain dengan baik, niscaya orang lain akan membalas lebih baik kepadanya. Allah SWT, berfirman, “Apabila kamu dihormati dengan suatu penghormatan, maka balaslah (dengan yang serupa).” (Q.S An-Nisa’ : 86)

            “Hari yang paling baik yang mana matahari terbit pada hari itu adalah hari jum’at, pada hari itu Adam as. Diciptaka, dimasukkan ke dalam surge dan pada hari itu pula ia dikeluarkan darinya.” (HR. Muslim)
            “Shalat lima waktu dan shalat jum’at ke jum’at berikutnya akan menghapus dosa-dosa kecil selama dapat dijauhi dosa-dosa besar” (HR. Imam Muslim dari Abu Hurairah ra.)

            Solusi mudah megkhatam Al-Qur’an di bulan Ramadhan : Al-Qur’an itu terdiri dari hampir 600 lembar, kalau di bagi dalam 30 hari menjadi 20 lembar perhari. Memang kalau di lihat susah tapi kalau dibagi dalam tiap sholah fardhu akan jadi lebih mudah, berarti dibaca tiap sholat 4 lembar. Kalau begini kamu akan mengkhatam di akhir bulan Ramadhan.
            Bayangkan setiap orang baca pesan ini dan mengkhatam Al-Qur’an. Bayangkan pahala yang akan kamu raih nanti karna telah mengajak orang lain pada hal kebaikan

            Sekarang aku tau bahwa dibalik itu semua pasti ada hikmahnya. Inna ma’al usri yusro..
           
            Allah SWT Maha Adil terhadap hamba-hamba-Nya. Jika Allah SWT berkehendak, maka tak ada seorang pun yang dapat menghalangi-Nya. ku tunggu Kun Fayakuun-Mu Yaa Robb, hamba-Mu ini hanya bisa Man Jadda Wajada saja.. Fighting !! Ganbatte

            Hidup di dunia hanyalah sementara, setiap perbuatan akan mendapat balasan.. Hidup di dunia hanyalah sejenak, setiap pertaubatan akan mendapat ampunan..

            Wa laa haula wa laa quwwata illa billahil’aliyyil ‘azhim.. “Tidak ada daya dan kekuatan  kecuali dengan pertolongan Allah Yang Maha Agung”

            Luruskan niat anda.. Bangun motivasi tingkat tinggi.. Fokus.. Berfikir positif.. Menikmati persaingan..

            Orang SUKSES tidak akan menyerah, orang menyerah tidak akan SUKSES !!

            Orang HEBAT adalah orang yang mau melakukan sesuatu sedangkan yang lain menolaknya.

            Semoga masih ada laki-laki yang baik. Karena sekarang banyak laki-laki yang berusaha mengejar cinta, tapi hanya menggantung kasih tanpa rumah tangga. Banyak laki-laki mengejar wanita dengan ribuan do’a dan usaha, tapi hanya menumpuk dosa karena memasung cinta tanpa akad yang sah untuk keduanya, bahkan hanya menjadi tempat pelampiasan nafsu belaka.

            Kadangkala “KELUARGA” itu terasa “TIDAK BERHARGA” dan terkadang pula “KAWAN” itu bisa jadi “LAWAN”. Berhati-hatilah wahai manusia !! setan itu ada di dekat kita dalam wujud apapun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PESAN ISTIQOMAH

Apakah TUHAN Benar-benar Ada? (3 Pertanyaan, 1 Jawaban) Ada seorang pemuda yang lama sekolah di luar negeri, ia telah kembali ke tana...